BERBAGI ILMU YANG BERMANFAAT

Tuesday, September 15, 2015

Makanan yang Dapat Menimbulkan dan Memperparah Jerawat

Jika sebelumnya ada pendapat yang mengatakan bahwa makanan menjadi penyebab jerawat. Jerawat memang merupakan masalah yang paling sering muncul diwajah, dan juga merupakan salah satu alasan yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Jerawat sangat menganggu nilai keindahan wajah ketika bermunculan diwajah. Jerawat seindiri muncul karena kelebihan minyak yang diproduksi kelenjar kulit, sel kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di pori-pori, sehingga mengakibatkan kulit di sekitar pori-pori meradang.
Makanan yang dapat menimbulkan dan memperparah jerawat
Masalah mengenai apakah makanan dapat menimbulkan jerawat memang banyak di perdebatkan oleh berbagai peneliti, ada yang mengatakan bahwa makanan ikut andil menimbulkan jerawat ada juga yang mengatakan bahwa makanan tak ada kaitannya dengan timbulnya jerawat. tetapi tidak setelah keluarnya hasil penelitian terbaru bahwa makanan ikut andil menyebabkan munculnya jerawat. Nah, berikut beberapa makanan yang dapat menimbulkan dan memperparah jerawat dan harus dikurangi konsumsinya saat sedang berjerawat agar jerawat kita tidak semakin parah.
Roti dan nasi
Makanan dengan kandungan glikemik yang tinggi seperti sumber karbohidrat non-kompleks dapat memperburuk kondisi kulit. Level Insulin akan meningkat ketika mengkonsumsi nasi atapun roti karena kandungan glukosa dalam karbohidrat nasi dan roti tersebut mudah terurai. Dengan Insulin yang tinggi maka sebum akan diproduksi ke permukaan kulit. Sebum inilah yang kemudian menutupi pori-pori dipermukaan kulit dan menimbulkan jerawat.

Fast food
Fast food ataupun makanan cepat saji juga ikut andil menimbulkan jerawat, makanan yang satu ini pasti sangat sering di konsumsi oleh kebanyakan orang mengingat penyajiannya yang cepat. Fast food sendiri diniai tidak memiliki kandungan gizi, adapun yang menyebabkan jerawat ketika mengkonsumsi makanan yang satu ini adalah karbohidrat yang terkandung didalamnya yang mengalami pengolah berkali-kali.

Susu
Susu merupakan salah satu kebutuhan hampir setiap orang, dan saya rasa susu bisa dibilang sebagai kebutuhan yang wajib bagi kita. Namun, penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology pada tahun 2005 menemukan bukti keterkaitan antara konsumsi susu dan produk-produk olahan susu dengan jerawat. Susu yang dikonsumsi sebagian besar diproduksi dari sapi hamil, dimana kandungan hormon pada susu yang dihasilkan tersebut sangat tinggi. Kandungan hormon yang tinggi tersebut yang memicu meningkatnya produksi minyak diwajah sehingga menimbulkan jerawat.

Cokelat
Coklat sendiri tidak terbukti dapat meniimbulkan jerawat, namun memakan coklat pada saat jerawat akan menyebabkan jerawat yang timbul tersebut akan mengalami peradangan, sehingga memperparah jerawat.



Itulah tadi beberapa makanan yang dapat menyebabkan dan memperparah timbulnya jerawat. Semoga postingan ini dapat menjadi referensi tambahan untuk tetap menjaga kesehatan di wajah dan memiliki kulit wajah yang sehat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan yang Dapat Menimbulkan dan Memperparah Jerawat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan Komentar terbaik mu, boleh cantumkan link blog anda asalkan sesuai dengan topik materi