BERBAGI ILMU YANG BERMANFAAT

Monday, September 14, 2015

Manfaat Meminum Air Putih Secara Rutin Untuk Kesehatan



Kita pasti sering mendengar dari hampir setiap orang dan ahli kesehatan yang menganjurkan kita untuk meminum setidaknya minimal 8 gelas air putih setiap hari, hal tersebut bertujuan agar metabolisme tubuh kita berjalan dengan lancar dan membuat tubuh kita tetap sehat setiap saat. Nah, apa saja kah manfaat sebenarnya dari meminum air putih tersebut selain membantu memperlancar metabolisme tubuh. Berikut beberapa manfaat tersebut.

  •  Kulit akan sehat: Ketika meminum air anda kulit terhidrasi dengan baik dan mengisi jaringan kulit sehingga kulit anda akan terjaga kelembapan serta elastisitasnya. Dengan manfaat tersebut anda akan terlihat lebih muda, sehingga sangat dianjurkan untuk meminum air untuk anda yang selalu menjaga kesehatan kulitnya, serta ingin nampak lebih muda.
  •  Meningkatkan konsentrasi: Sebagian besar otak kita terdiri dari air, sehingga dengan meminum air otak kita akan senantiasa terjaga kesehatannya. Dengan otak yang sehat maka kita senantiasa dapat berpikir dengan baik, serta menjadikan kita lebih berkonsentrasi saat melakukan suatu pekerjaan.
  •  Menentralisir Racun di tubuh : Air yang diminum berguna untuk menghilangkan atau menatralisir racun dan produk limbah dari tubuh. Jika tubuh mengalami kekurangan air jantung anda akan bekerja lebih keras untuk memompa keluar darah beroksigen ke semua sel.
  •  Menurunkan Berat Badan: Minum air mengurangi kelaparan, itu adalah penekan nafsu makan yang efektif sehingga anda akan makan lebih sedikit.
  •  Obat Alami untuk Sakit Kepala: Membantu meringankan rasa sakit sakit kepala dan punggung karena dehidrasi.Meskipun banyak alasan berkontribusi terhadap sakit kepala, dehidrasi adalah salah satunya.
  • Membantu Pencernaan dan Sembelit: Minum air meningkatkan metabolisme anda karena membantu dalam pencernaan. Serat dan air bergandengan tangan sehingga anda dapat memiliki gerakan usus harian anda.
  • Merasa Sehat dan Mengurangi Kemungkinan Sakit: Minum banyak air membantu melawan penyakit flu danlainnya seperti batu ginjal dan serangan jantung. Air yang ditambahkan dengan lemon digunakan untuk penyaki tseperti penyakit pernapasan, masalah usus, rematik dan arthritis dan lain-lain. Dalam kata lain salah satu manfaat airminum adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. 
  • Mengurangi Risiko Terkena Kanker: Terkait dengan sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan bahwa minum air dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Air mencairkan konsentrasi agen penyebab kanker dalam urin dan memperpendek waktu di mana mereka berada dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.
Demikianlah, beberapa manfaat dari meminum air putih secara rutin....jadi bagi anda yang sudah membacanya, jangan lupa terapkan secara langsung agar kesehatan tetap terjaga. Salam sehat untuk kita semua :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Meminum Air Putih Secara Rutin Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan Komentar terbaik mu, boleh cantumkan link blog anda asalkan sesuai dengan topik materi