BERBAGI ILMU YANG BERMANFAAT

Friday, December 14, 2018

Sinopsis Novel Ernest Hemingway : A Farewell to Arms

Siapa sih yang tak kenal seorang Ernest Hemingway yang punya segudang karya. 

Ernest Hemingway lahir di Oak Park, Illionis AS tahun 1899. Seorang penulis yang berpengaruh dalam kesusastraan dunia. Buku-buku yang ditulisnya hamper selalu bertemakan perang dan menjadi perhatian  kritikus sastra. Di antara karya-karyanya yang pernah diterbitkan, yaitu: Three Stories and The Poems (1923); In Our Time (1925); The Sun Also Rises (1926); Men Without Women (1927); A Farewell to Arms (1929); and The Old Man and The Sea (1952).

Berikut synopsis nya: 

"Aku hanya ingin melakukan sesuatu untuk mengenangnya. Aku tidak peduli pada hal-hal lain, ia bisa memiliki apapun yang ia mau jika saja aku mengetahuinya. Aku bisa saja menikahinya. Aku tahu semua keinginannya. Namun, satu-satunya hal yang tidak kuketahui adalah keinginannya untuk pergi berperang"

Di garis depan pertempuran Italia, Letnan Henry Frederich (seorang tentara) bertemu dengan Catherine Barkley (seorang perawat Inggris). Keduanya dikenalkan oleh Rinaldi teman Henry. Awal-awal masa perkenalan mereka, Catherine acap menceritakan tunangannya yang telah gugur di medan pertempuran. Beberapa waktu berikutnya, Henry pun menyatakan cinta pada Catherine, namun sekedar cinta yang main-main. Meskipun begitu, lama kelamaan, Henry benar-benar jatuh cinta pada Catherine. Ketika Catherine memutuskan untuk pergi ke Swiss, Henry dihadapkan pada dua pilihan: tetap berada di garis depan sebagai tentara atau mengikuti Catherine sebagai masyarakat sipil ke Swiss.

Novel A Firewell to Arms menyentuh banyak isu; perang, budaya, kematian, dan cinta yang tidak melulu memuakkan. Tiap karakter dieksplorasi secara detail oleh 'pena' Hemingway, sehingga pembaca akan merasa menjadi bagian cerita. Sebagian besar ceritanya diilhami pengalaman Hemingway ketika berada di front pertempuran Italia pada Perang Dunia I. Novel ini juga disebut-sebut sebagai salah satu karyanya terbaik dan berpengaruh terhadap sastra dunia.

Bagaimana akhir kisah ini? Jalan manakah yang dipilih Henry?

Yang penasaran silahkan baca bukunya ya teman-teman :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Novel Ernest Hemingway : A Farewell to Arms

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan Komentar terbaik mu, boleh cantumkan link blog anda asalkan sesuai dengan topik materi